Harga ikan salai palembang Pasar 16 ilir

Harga ikan salai palembang di pasar 16 ilir, sebagai pasar terbesar di palembang pasar 16 ilir merupakan barometer harga kebutuhan pokok masyarakat palembang bahkan Sumatera selatan, pasar yang terdiri dari 6 lantai ini selain menjual produk secara eceran juga tersedia distributor grosiran mulai dari pakaian, pangan bahkan permesinan.

pasar 16 ilir
Baca Juga : Jual ikan salai

untuk harga ikan salai Palembang (pada tanggal 04/04/2016), eceran dijual sebagai berikut :
a. harga ikan salai lele kondisi 50% kering Rp. 50.000,- s/d Rp 70.000,-
b. harga ikan salai baung, kualitas A (super) Rp. 250.000,- (salai kering)
c. harga ikan salai lais, kualitas A (super) Rp. 300.000,- B Rp. 200.000,-
d. harga ikan salai gabus - (belum musim, tersedia pada bulan Juli-November)

untuk membeli atau memesan ikan salai palembang sangat penting anda perhatikan kondisi basah kering, untuk kondisi kering yang terbaik secara rata-rata ikan salai lelel kwalitas A berjumlah 75-80 ekor/kilogram kering, dengan sisa kandungan air 80%.

Memang Jual ikan salai Palembang di pasar 16 ilir hanya untuk langsung di konsumsi dimasak berbagai hidangan menu resep ikan Sali asam pedas atau ikan salai sambal balado dan seterusnya menurut selera daerah masing-masing.

bila anda adalah pedagang / reselling mendapatkan ikan salai dalam kondisi agak basah sangat beresiko sekali
  • timbul jamur /spora berbentuk putih, jamur bisa juga akibat ikan langsung disimpan dalam kondisi masih panas akan tetapi bila agak basah jika tidak diambil tindakan pengasapan kembali ikan salai tidak akan bertahan selama 1 minggu bahkan 4-5 hari.
  • bila diletakan di tempat terbuka akan mendatangkan lalat yang pada akhirnya timbul ulat, karena daging ikan masih mengandung air dan lembut
kenapa bisa penjual, menjual ikan salai dalam kondisi tingkat kering 50%, penyebab utama adalah untuk mendapatkan 1kg ikan salai keli kering 80% diperlukan 5-6kg ikan lele basah, wajar apabila harga yang ditawarkan di pasar 16 ilir lebih murah, berikut alasan bisa kami sampaikan kenapa harga ikan salai lele palembang di pasar 16 ilir lebih murah :
  1. mudah diasapkan kembali, salai bisa diasapkan lagi sewaktu-waktu melihat kondisi ikan
  2. keuntungan dari selisih berat basah - kering
  3. sesuai dengan harga yang ditawarkan
Demikianlah kami unkap harga ikan salai palembang dan tempat jual ikan salai palembang di pasar 16 ilir, semoga bermanfaat menjadi referensi anda sewaktu-waktu berkunjung ke palembang dan membeli ikan salai lele. Pemesanan Ikan Asap dan harga ikan salai bisa anda peroleh melalui sms / WA di 0813-7305-6600 (Ismail-Palembang).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel